Forum Anak Daerah Pontianak Sabet Penghargaan DAFA Award

Anggota Forum Anak Daerah Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com –  Forum Anak Daerah (FAD) Kota Pontianak mencatatkan prestasinya di tingkat Nasional dengan diterimanya penghargaan DAFA Award Kategori Forum Anak Teraktif II pada pertemuan Forum Anak Nasional 2016 di Hotel Lombok Raya NTB, Kamis (21/7).

Penghargaan tersebut diperoleh usai menyisihkan 109 nominator Forum Anak Daerah Se Indonesia.

Selain Pontianak di kategori yang sama juga diraih Kategori Teraktif I oleh Forum Anak Daerah Kabupaten Lombok Timur dan Forum Anak Bantaeng Sulsel di kategori Teraktif III.

Penghargaan tersebut diberikan Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Lenny N Rosalin, kepada Presiden Anak Kota Pontianak Tedy Chandra yang juga merupakan siswa SMAN 9 Pontianak.

DAFA Award merupakan ajang pengumpulan data dan informasi forum anak se Indonesia sekaligus berfungsi untuk memperbaharui data perkembangan forum anak.

Tedy mengatakan Ketika DAFA Award Tahun 2016 diumumkan untuk diperlombakan FAD Kota Pontianak bersegera mempersiapkan semua data yang diperlukan.

“Mengirimkannya dalam bentuk slide yang berisi tentang Profil Kesekretariatan FAD Kota Pontianak, Peran serta FAD Kota Pontianak dalam mengatasi permasalahan anak yang ada di Kota Pontianak, Kegiatan Pembentukan forum anak di kecamatan dan kelurahan di Kota Pontianak,” katanya ketika dihubungi, Jumat (22/7).

Usai menerima penghargaan Presiden Anak Kota Pontianak, Tedy mengaku bangga, senang dan bersyukur karena tahun ini merupakan pertama kali nya Forum Anak Daerah Kota Pontianak ikut serta dan langsung berhasil meraih penghargaan apalagi yang dimenangkan adalah juara 2 Teraktif.

“Ini membuktikan bahwa Forum Anak Daerah Kota Pontianak diakui sangat aktif dalam melaksanakan program dan kegiatan dibandingkan Forum Anak Daerah lain,” imbuhnya.

Hal tersebut tentunya juga tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari Pemerintah Kota Pontianak melalui pembinaan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana Kota Pontianak.

Tahun depan Forum Anak Daerah Kota Pontianak bertekad akan terus meningkatkan prestasi yang telah diraih dengan menyusun program kerja yang berpihak dalam pemenuhan hak anak kota Pontianak.

(Agustiandi/Dd)

Related Posts