SMK N 1 Sukadana Larang Guru dan Siswa Bermain “Pokemon Go”

Pokemon Go

Kayong utara, thetanjungpuratimes.com – Pihak SMK Negeri 1 Sukadana, Kabupaten Kayong Utara pastikan tidak ada siswa dan guru yang bermain Pokemon Go di lingkungan sekolah yang dipimpinnya.

“Membawa handphone saja kita tidak boleh. Kalau ada yang membawa pun itu berdasarkan pengetahuan orangtua siswa. Dan tidak ada yang bisa internetan. Cukup untuk SMS dan telepon. Jadi kita pastikan di lingkungan sekolah tidak ada yang bermain game Pokemon itu,” terang Tulus Kepala SMKN 1 Sukadana saat ditemui, Senin (25/7).

Larangan ini pun menurutnya tidak hanya berlaku untuk siswa namun juga untuk guru beserta staf yang ada di sekolah tersebut.

“Selain siswa, saya juga menekankan kepada guru tidak ada yang bermain game tersebut di jam sekolah. Karena khawatir akan lupa waktu karena terlalu asik bermain game,” terangnya.

Secara terpisah, Kabid Dikdas Kayong Utara Nurhabib membenarkan semua sekolah di Kayong Utara tidak diperbolehkan membawa handphone ke Sekolah.

“Kita melarang untuk membawa handphone ke sekolah. Sehingga untuk game yang saat ini sedang booming secara tidak langsung tidak dapat dimainkan di Sekolah.  Karena dikawatirkan akan mengganggu siswa,” kata dia menambahkan.

(Rizal/Dd)

Related Posts