Kemenag Landak Siap Berangkatkan 44 Calon Jamaah Haji

Panja Komisi VII Yakin Ada Penurunan BPIH

Landak, thetanjungpuratimes.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Landak terus mempersiapkan keberangkatan jamaah calon haji tahun 2016 ke tanah suci Mekkah.

Kali ini Kemenag Landak akan memberangkatkan sebanyak 40 jamaah calon haji. Menurut Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Landak, Taufiqqurohman, persiapan yang sudah dilakukan untuk pemberangkatan jamaah calon haji tersebut sudah 90 persen.

“Insya Allah pada 21 Agustus mendatang jamaah calon haji Landak akan diberangkatkan menuju asrama haji Pontianak. Para jamaah akan menginap semalam di asrama haji Pontianak dan keesokan harinya bertolak ke Batam. Nginap semalam lagi di Batam, selanjutnya akan diberangkatkan ke Jeddah,” ujar Taufiq di Ngabang, Kamis (28/7).

Dijelaskannya, jamaah calon haji Landak berada pada Kloter 15 bersama jamaah calon haji asal Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Ketapang dan Kepulauan Riau melalui Kloter nusantara.

“Nantinya jamaah kita akan tinggal di wilayah Syiyah maktab 15 dengan nomor rumah antara 627-628,” katanya.

Diakuinya, memang ada beberapa jamaah calon haji Landak yang sedianya berangkat pada tahun 2016 ini, tercatat meninggal dunia.

“Dengan demikian otomatis jamaah calon haji yang berada di bawah nama jamaah calon haji yang meninggal itu mengganti posisi yang meninggal itu,” jelasnya.

(NY/dd)

Related Posts