Polisi Ciduk Pencuri “AC” di Hotel Aston

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Aparat Polsek Pontianak Selatan berhasil membekuk Syaharudin warga jalan pembangunan, Gang Hidayah. Syaharudin ditangkap karena melakukan pencurian mesin pendingin di hotel Aston Pontianak yang berada di Jalan Gajahmada pada Kamis (21/7) lalu.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Ridho Hidayat melalui pesan tertulisnya yang diterima, Kamis (28/7) pagi membenarkan penangkapan tersebut. Pelaku sendiri ditangkap saat berada di Gang Hidayah dan berdasarkan informasi dari warga yang melihat pelaku.

“Kami mendapat informasi bahwa tersangka Sahar berada di Gang Hidayah. Dari informasi ini tim Jatanras kami langsung melakukan penangkapan dan membawanya ke Mapolsek,” ungkap dia.

Lanjut Kapolsek, dari hasil penyelidikan polisi, hilangnya mesin pendingin (AC) yang terletak di luar gedung hotel Aston, pertama kali diketahui oleh teknisi setelah ada komplain dari karyawan bahwa AC tidak dingin lalu teknisi tersebut melakukan pengecekan ternyata mesin AC telah hilang dicuri.

“Pelaku saat ini sudah kami amankan, beserta barang bukti. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dan dapat diancam 7 tahun penjara,” pungkasnya.

(Slamet Ardiansyah/Dd))

Related Posts