Korem 121 ABW Kibarkan Bendera dari Badau hingga Temajok

Sintang, thetanjungpuratimes.com-Korem 121/ABW Sintang, akan mengibarkan bendera merah-putih Sebanyak 17.895 helai diwilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia (Hut-RI) yang ke 71.

“Pengibaran bendera merah putih akan kita kibarkan mulai dari wilayah timur perbatasan Badau Kabupaten Kapuas Hulu hingga wilayah Barat Temajok Kabupaten Sambas,“ ungkap Komandan Korem 121/ABW, Brigjen TNI Widodo Iryansyah MM, pada Jumat (29/7).

Widodo mengatakan, pengibaran bendera merah putih di wilayah perbatasan tersebut akan tercatat dalam Rekor MURI.

“Kita anggota TNI bersama masyarakat yang ada di wilayah perbatasan akan terjun ke lapangan untuk pengibaran bendera tersebut,“ ujarnya.

Selain pengibaran bendera, juga akan dirangkaikan dengan kegiatan penyampaian pernyataan sikap oleh seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta kepala desa dan kepala dusun tentang sikap bela negara,“ jelas Widodo.

“Moment ini kita gelar sebagai bentuk membangun serta menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme masyarakat yang ada di wilayah perbatasan. Dan dihari puncak peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI akan kita gelar upacara disana yang menjadi inspektur upacara langsung dari Panglima,“ pungkasnya.

(Lingga/Muhammad)

Related Posts