Rektor : Panitia dan Pengawas harus mengantisipasi adanya “Joki” pada SM Untan 2016

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakil Rektor I, Dr Aswandi, selaku Ketua Panitia Seleksi Mandiri Universitas Tanjungpura (SM-Untan) 2016, membuka Rapat Teknis Pengawas SM-Untan 2016, yang terdiri dari pengawas  kelompok Soshum, kelompok Saintek dan kelompok Bahasa. Rapat Pengawas SM-Untan 2016 ini berlangsung di ruang sidang Rektorat Untan, pada Kamis (28/7).

Setelah Pembukaan dan pemaparan oleh Dr Aswandi, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA. Dalam pengarahannya, Rektor berpesan, agar Panitia dan Pengawas, mengantisipasi adanya “Joki” yang mengikuti ujian tersebut.

“Pengawas harus jeli memperhatikan tingkah laku peserta dan foto pada tanda pengenal  peserta. Para peserta juga tidak boleh membawa atau mengaktifkan telepon selular, yang dikhawatirkan dapat digunakan menghubungi pihak lain untuk mengerjakan soal-soal ujian,” tegas Rektor.

Menurut Rektor, jika terjadi hal-hal  yang melanggar ketentuan tersebut, agar panitia melaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Saya berharap Panitia atau Pengawas harus serius dalam pelaksanaan SM-Untan 2016 ini, dengan harapan Seleksi Mandiri  Untan dapat berjalan dengan baik,“ ungkap Rektor.

Sementara itu, Wakil Rektor II, Dr Rini Sulistiowati, menyampaikan, bahwa ketentuan Biaya Kuliah Tunggal (BKT) atau Uang Kuliah Tunggal (UKT)  adalah berdasarkan Surat Keputusan Menteri, bukan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Untan.

Adapun materi teknis bagi para pengawas SM-Untan 2016, disampaikan oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Untan,  Drs Mansur.

Menurut Drs Mansur, jumlah peserta sebanyak 7.821 orang, terdiri dari kelompok Saintek  2.421 orang, kelompok Soshum sebanyak 5.187 orang dan kelompok Bahasa 222 orang. Adapun jumlah Pengawas sebanyak 857 orang.

Ujian seleksi akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Juli 2016, di kampus Universitas Tanjungpura.

(Iriani/Muhammad)

Foto : Rapat Teknis Pengawas Seleksi Mandiri Untan 2016/Iriani
Foto : Rapat Teknis Pengawas Seleksi Mandiri Untan 2016/Iriani

Related Posts