Disdikbud Sambut Baik Pertukaran Pelajar di AS

Landak, thetanjungpuratimes.com-Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan SMP, SMA dan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Landak, Radius, menyambut baik dengan terpilihnya peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Ngabang, Asa Singa Nobessito, yang terpilih untuk mewakili Kalbar dalam program pertukaran pelajar ke Amerika Serikat.

Menurutnya, saat Asa berada di negeri Paman Sam, tentu banyak sekali hal-hal yang akan didapat di Amerika Serikat. “Dia (Asa) sebagai duta Kabupaten Landak dan Kalbar di negeri Paman Sam. Saya berharap Asa bisa memperkenalkan budaya-budaya yang ada di Landak selama berada di Amerika nanti,” harap Radius.

Dikatakannya, sistim pendidikan antara Indonesia dan Amerika Serikat pasti akan berbeda. “Tapi ikutilah itu semua. Sebab tentu sangat sulit untuk lolos ke Amerika ini. Orangtua Asapun juga sudah membuat surat pernyataan yang sudah kami terima. Sebab, setelah Asa pulang dari Amerika selama setahun, Asa akan mengulang lagi selama satu tahun di kelas XII,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Ngabang, Thomas Edison, mengucapkan terimakasihnya kepada Yayasan Binabudaya yang telah memfasilitasi anak didik untuk mengikuti kegiatan-kegiatan di yayasan, salah satunya pertukaran pelajar.

“Ini sudah membawa nama harum Landak dan Kalbar. Saya bangga punya peserta didik seperti Asa. Saya harap Asa bisa menunjukan kepribadian selama di Amerika,” pintanya.

(NY/Muhammad)

Related Posts