Bupati Landak Berpesan Jaga Keharmonisan Antarumat Beragama

Landak, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kabupaten Landak Adrianus Asia Sidot berpesan kepada masyarakat Landak untuk tetap menjaga keharmonisan antarumat beragama.

Permintaan tersebut disampaikan bupati saat memberikan sambutan dalam halal bi halal Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Landak, Selasa (2/8) di aula Kantor Bupati Landak.

Menurutnya, halal bi halal yang dilaksanakan tersebut merupakan halal bi halal terakhir kalinya sebelum ia meletakan jabatannya sebagai Bupati Landak pada 6 September mendatang.

“Mudah-mudahan dengan berakhirnya masa jabatan saya, ke depan akan lahir pemimpin Landak yang lebih baik, sehingga Landak makin maju dan keharmonisan antar beragama di Landak jangan sampai rusak. Kita tidak pernah mempersoalkan agama dan suku. Kalau kita pelihara kondisi kehidupan kita saat ini, Landak tentu akan semakin baik dan maju,” ujar bupati.

Adrianus menganggap, kegiatan halal bi halal yang digelar PHBI Landak tersebut menjadi suatu hal yang wajib dilaksanakan.

“Di negara lain memang tidak ada halal bi halal. Ini harus menjadi suatu ciri khas dan kewajiban bagi umat Islam. Yang namanya silaturahmi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Kalau silaturahmi tidak berjalan baik, bisa kita bayangkan, tentu kita tidak lagi merasa damai dan aman,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak, Isriyah mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan kebanggaan kepada Bupati Landak dan jajarannya yang telah mendukung kegiatan halal bi halal tersebut.

“Halal bi halal ini tunjuannya untuk mempererat tali silaturahmi. Mungkin saat lebaran lalu kita tidak bisa mendatangi semua rumah kerabat, maka melalui halal bi halal inilah kita bisa saling memaafkan,” katanya.

Dikatakan Isriyah, dengan saling memaafkan antara satu dengan lainnya, tidak ada hal-hal yang terselip dihati.

“Dengan halal bi halal ini, mudah-mudahan hidup kita semakin putih,” harapnya.

(NY/dd)

Related Posts