Danrem: Realisasi Cetak Sawah Sudah 95 Persen

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Komandan Korem 121/ABW Sintang, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, mengaku program cetak sawah di wilayah Kabupaten Sintang sudah mencapai 95 persen.

Dari target proyek cetak sawah yang diberikan khusus wilayah Sintang sebesar 16.000 hektare, dirinya optimistis akan terealisasi sesuai dengan target yang sudah disepakati bersama antara kementerian pertanian dengan TNI.

“Mudah-mudahan jika tidak ada kendala bulan Agustus ini sudah terealisasi 100 persen,” ungkapnya di Sintang, Selasa (2/8).

Danrem menuturkan program cetak sawah yang dikelola oleh TNI tersebut merupakan salah satu dukungan terhadap program pemerintah dalam mengoptimalkan ketahanan pangan yang selama ini belum maksimal.

“Dengan adanya dukungan ini Negara kita tidak akan ketergantungan lagi dengan negara lain khususnya dalam ketahanan pangan. Miris sekali, jika makanan yang kita konsumsi sehari-hari diimpor dari negara lain, sementara sumber daya alam yang kita miliki masih berlimpah ruah, sebagai contoh untuk beras, kalau kita membeli beras dari negera lain kita tidak tahu apakah itu benar beras atau dibuat dari bahan apa,” ungkapnya.

Dikatakan Danrem, program cetak sawah tersebut akan berkelanjutan, pembinaan terhadap kelompok tani juga terus dilakukan agar program tersebut berhasil.

“Kita juga sudah diberikan kewenangan oleh pemerintah pusat untuk melakukan bimbingan dan pembinaan kepada kelompok tani,” ujar dia.

Danrem menambahkan program cetak sawah itu juga sudah didukung peralatan yang telah disediakan oleh pemerintah pusat.

(Ling/dd)

Related Posts