Pemkab Sintang Komitmen Penuhi Hak Anak

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Kabupaten Sintang menyatakan komitmennya untuk melindungi dan memenuhi hak anak, baik itu dari segi kesehatan dan pendidikan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang didukung oleh DPRD yang bermitra dengan ormas ingin selalu menjaga, menjamin bahwa hak anak-anak di Kabupaten Sintang bisa diberikan,” kata Bupati Sintang, Jarot Winanrno disela-sela peringatan Hari anak Nasional, Senin (1/8).

Ia menuturkan, pihaknya akan terus berusaha agar Kota Sintang nantinya menjadi kota yang layak anak, oleh sebab itu, semua jaminan keselamatan bagi anak akan terus diutamakan.

“Jaminan yang dimaksud yakni mulai dari sejak dalam kandungan, proses melahirkan, dibesarkan hingga mereka mendapatkan rasa nyaman dan aman baik di lingkungan rumahnya maupun hidup bersosial di masyarakat,” ungkap Jarot.

Melalui peringatan Hari Anak Nasional di Kota Sintang diharapkan bisa dijadikan sebagai momentum untuk mencegah kekerasan kepada anak-anak, dan memaksimalkan fungsi keluarga sebagai benteng pertama bagi anak.,

“Kita jaga, dan kita berikan hak-hak yang sesuai dengan ketentuan. Awasi tumbuh kembangnya, karena kekerasan terhadap anak akan memberikan jejak sampai seumur hidup, akan mempengaruhi tumbuh kembang, karena anak-anak merupakan generasi masa depan,” pungkas JArot.

(Ling/dd)

Related Posts