Warga Diimbau Urus Kepesertaan BPJS Tidak Gunakan Jasa Calo

Kecewa Pemerintah Naikkan Iuran Jaminan Kesehatan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Unit Manajemen Kepesertaan dan  Pengendali Mutu Pelayanan dan Penanganan Pengaduan Peserta pada kantor BPJS Kesehatan Cabang Pontianak, Wenny Silviamarinda menyebut belum ditemukan Kartu BPJS Palsu di Pontianak.

“Kartu BPJS kesehatan palsu tidak akan teridentifikasi dalam master file BPJS kesehatan, karena nama peserta dan nomor kartu akan berbeda,” kata dia, di Pontianak, Selasa (2/8).

Kata dia, masyarakat haruslah mengurus sendiri jika ingin menjadi peserta BPJS Kesehatan, jangn menggunakan jasa calo. Hal itu, untuk menghindari praktik kecurangan hingga terjadi adanya pemalsuan kartu BPJS bagi pesrta.

“Untuk itu kami mengimbau agar semua warga yang akan mengurus kartu BPJS untuk mengurus sendiri, atau yang mengurus adalah pihak keluarganya sendiri yang namanya harus ada tertera di dalam Kartu Keluarga,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk mengurus kartu dan permintaan informasi harap tidak melalui calo, hubungi kantor cabang BPJS kesehatan terdekat atau call center 1500 400 (24 jam).

(Faisal/dd)

Related Posts