Mantan Pejabat di Singkawang Diminta Kembalikan Mobil Dinas

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Wakil wali kota Abdul Mutholib meminta mantan pejabat untuk mengembalikan mobil dinas yang mereka pakai.

“Harus dikembaikan, sebelumnya sudah disurati oleh Sekda. Dan beberapa kali sudah di surati. Namun beum ada iktikad baik. Ya kalau memang tidak dikembalikan. Harus diambil sesuai dengan undang-undang,” katanya dia saat ditemui, Kamis (4/8).

Hal senada juga diungkapkan anggota DPRD kota Singkawang, Dido Sanjaya, dirinya menyesalkan masih ada beberapa mantan pejabat yang sampai saat ini belum mengembalikan mobil dinas kepada Pemkot setempat.

Menurutnya, hal inilah membuat Singkawang susah mendapatkan WTP dari BPK RI. Lantaran, selalu menjadi temuan BPK.

“Karena kita menggunakan pola sistem dan catatan aktual base. Kalau kita tidak mencatat, maka aset tersebut dianggap hilang dan selalu menjadi temuan,” ungkapnya.

Untuk itulah, dia mendesak Pemkot Singkawang agar secepatnya menarik semua mobil dinas mantan pejabat di kota itu.

“Tidak ada urusan dengan jabatan, jangan mentang-mentang dia Wali Kota atau lainnya Pemkot tidak berani menariknya,” tegasnya.

Menurut Dido, berbicara masalah jabatan, pemerintah hendaknya menganggarkan tersendiri. Tapi proses pencatatan aset, harus kembali dulu.

“Apabila Wali Kota masih menginginkan mobil tersebut, silahkan mengikuti proses lelang dengan harga standar negara,” pintanya.

(mizar/dd).

Related Posts