Anggota Paskibraka Sekadau Jalani Diklat

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Anggota paskibra menjalani latihan dan karantina yang dilakukan di halaman Kantor Bupati Sekadau, Jumat (5/8)

Salah seorang anggota paskibra yang juga bertugas untuk membawa baki, yaitu Fadillah S Afgar, mengaku sangat bangga dan sekaligus mengemban tanggungjawab yang sangat besar. Ia mengatakan, hal ini tentu menjadi pengalaman yang tidak dilupakan karena dipercaya untuk mengemban tugas tersebut.

“Untuk dibawa beban tentu membuat kita tidak semangat. Mau panas, capek dan lain sebagainya tetap dibawa bahagia dan santai saja,” ujar siswi SMA Negeri 1 Sekadau tersebut.

Ia pun menceritakan, selama masuk karantika dirinya banyak belajar dari segala yang diajarkan oleh para instruktur atau pelatih.

“Saya banyak belajar karena disini kebersamaannya sangat besar, semuanya kompak apalagi bertemu dengan kawan-kawan yang datang dari berbagai sekolah di Sekadau,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sekadau, Djemain Burhan mengatakan, peserta paskibraka harus berbangga karena terpilih dari hasil seleksi. Untuk itu, ia meminta agar kepercayaan yang diberikan tersebut bisa diemban dengan baik.

Ia juga mengingatkan anggota paskibraka untuk selalu menjaga kesehatannya. Dengan menjaga kesehatan yang baik, diharapkan paskibraka dapat mengikuti latihan dan arahan yang diberikan oleh instruktur.

“Jaga kesehatan dengan baik, kalau istirahat benar-benar waktu itu digunakan. Mudah-mudahan tidak ada yang sakit. Sehingga para pelaksanaannya nanti yaitu pada 17 Agustus paskibraka bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” harapnya.

Djemain mengatakan, para peserta paskibraka tersebut merupakan pemuda-pemuda terbaik di Kabupaten Sekadau. Sehingga, mereka juga diminta untuk menjaga sikap dan tingkah lakunya.

Sementara itu, P Onem, Kabid Pemuda dan Olahraga Dikpora Kabupaten mengatakan, setidaknya ada 35 peserta paskibraka yang lolos seleksi. Dari 35 orang tersebut, dua diantaranya lolos seleksi tingkat provinsi.

“33 orang di Kabupaten. Jadi mereka yang akan mengibarkan bendera pada 17 Agustus mendatang,” ujarnya singkat.

(Yahya/dd)

Related Posts