Dana BOS Rp15 Juta SDN 05 Mempawah Timur Raib Digondol Maling

Kepala Sekolah dan bendahara SDN 05 Mempawah Timur saat melapor di Polsek

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Dana BOS milik SDN 05 Pasir Palembang, Mempawah Timur sebanyak Rp15 juta raib digondol maling, Selasa (9/8).

Bendahara Sekolah Sri Mulyati yang membawa uang tersebut menceritakan, Dana BOS itu hilang di dalam jok sepeda motor seusai dirinya pulang dari Bank Kalbar dan parkir di PD Tanjung Permai.

“Uang yang saya bawa dipisah Rp15 juta disimpan di jok motor sedangkan yang Rp12 juta saya masukan di dalam tas guna untuk pembayaran segala macam keperluan sekolah. Memang sudah hal kebiasaan kami setelah mendapatkan uang lalu melakukan pembayaran di PD Tanjung Permai ini,” ujar Sri.

Sri Mulyati tak menyangka kejadiannya begitu cepat padahal motor tak jauh di parkirnya dari tempat dia berada saat itu.

“Hanya berjarak 5 meterlah,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, kata dia, dirinya pun langsung melaporkannya ke Mapolsek Mempawah Hilir.

Sementara itu Kapolsek Mempawah Hilir Iptu Galih wicaksono membenarkan atas insiden yang menimpa bendahara  SDN 05 Mempawah Timur tersebut . Pihaknya akan mendalami terkait kasus pencurian tersebut.

“Kasus serupa sudah sering kali terjadi di Mempawah ini modus nya korban yang keluar dari bank sudah menjadi incaran,” kata dia.

Dirinya mengimbau bagi warga Mempawah yang hendak mengambil uang dengan jumlah banyak di bank untuk lebih mewaspadai hal tersebut.

(Hamzah/dd)

Related Posts