Peredaran Uang pada Ketapang Expo 2016 Capai Rp2 Miliar

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Panitia gelaran Ketapang Expo 2016 mencatat peredaran uang selama berlangsungnya acara tersebut mencapai Rp2 miliar.

Ketua panitia pelaksana Enny mengatakan  siklus peredaran uang cukup besar ini bisa bermanfaat, di antaranya paling tidak menurunkan inflasi yang terjadi di Kabupaten Ketapang.

Saat pelaksanaan Ketapang Expo 2016, kata dia, banya di gerai yang banyak menampilkan produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM). Sehingga pengunjung bisa melihat dan membeli kerajinan lokal khas Ketapang yang dibuat masyarakat.

“Tentu hal itu diharapkan bisa berdampak terhadap perekonomian masyarat. Semoga saja hasil kerajinan ekonomi kreatif masyarakat bisa semakin maju dan berkembang,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang, Suprapto berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung Pameran Ketapang Expo 2016 sehingga berlangsung lancar dan sukses. Ia juga senang melihat antusiasme masyarakat yang sangat besar terhadap Ketapang Expo.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada ribuan masyarakat Ketapang. Lantaran telah hadir meramaikan serta dan tetap menjaga ketertiban. Sehingga selama pelaksanaan Ketapang Expo 2016 bisa berlangsung aman dan sukses,” ucapnya.

Dia menambahkan, Ketapang Expo merupakan momentum penting bagi Pemerintah. Sebab, bisa mengevaluasi yang sudah dan belum dilakukan. Hal itu bisa dilihat dari apa yang ditampilkan oleh tiap intansi di stan masing-masing.

“Sehingga masyarakat dapat menbandingkan tingkat kemajuan untuk mencapai apa yang ingin diwujudkan ke depannya. Jadi ke depan saya berharap kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan lagi menjadi lebih besar,” tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung di halam Stadion Tantemak Ketapang yang dimulai sejak 1-8 agustus ditutup langsung oleh Wakil Bupati Ketapang.

(ras/dd)

 

Related Posts