Untan Terima Hibah 400 Judul Buku dari Negara Belanda

Rektor Untan Prof Thamrin Usman, DEA saat serah terima cinderamata bersama perwakilan dari negara Belanda

Pontianak, thetanjungpuratimes.comUniversitas Tanjungpura kedatangan tamu penerbit Brill dari negara Belanda, Rabu (10/8) pagi.

Kedatangan tamu dari negari kincir angin ini beragendakan hibah 400 judul buku dan disambut hangat oleh Rektor bersama jajarannya, di ruang rektorat.

Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Thamrin Usman, DEA melihat jika kedatangan salah satu penerbit Brill dari negara Belanda tersebut tidak hanya memberikan hibah 400-an judul buku dari Belanda dalam bahasa Inggris, namun juga memberikan informasi, dan ilmu yang berkaitan bagaimana mempublikasikan hasil riset Untan di jurnal Internasional.

“Oleh sebab itu momentum ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan benar, dan tadi juga tamu dari Belanda itu berharap seiring dengan hadirnya perpustakaan modern yang dimiliki Universitas Tanjungpura maka mereka akan memperkuat hubungan kerjasama dengan lebih kuat lagi,” jelasnya.

Dalam sambutannya di depan tamu dari negara Belanda, Rektor mengatakan, saat ini Universitas Tanjungpura lebih fokus terhadap pola ilmiah gambut tropis, serta lahan basah. Dirinya berharap hasil riset dari Untan itu dapat dipublikasikan ke jurnal Internasional.

“Kita lebih untuk memperkuat, dan memperkaya pada sisi koleksi buku di perpustakaan, dan bagaimana nantinya mempublikasikan hasil-hasil riset kita ke jurnal Internasional,” jelasnya.

(Faisal/dd)

Related Posts