Bupati Melawi Minta Pegawainya Tidak Sampaikan Dokumen Pemerintah Semau-maunya

Bupati Melawi, Panji S.sos/Foto: Edi

Melawi, thetanjungpuratimes.com – Bupati Melawi, Panji  meminta pegawainya berlaku tertib dalam hal menjaga dokumen negara, seperti dokumen pemerintah Melawi. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dokumen Negara, dokumen pemerintahan itu tidak boleh semau-maunya menyampaikan kemana-mana. Itu ada mekanismenya, untuk kepentingan apa dan untuk diapakah dokumen tersebut,” katanya di Melawi, Kamis (11/8).

Ketika ditanyai mengenai ada tidaknya dokumen pemerintahan Melawi yang bocor keluar, Bupati mengatakan tidak juga ada. Namun dirinya hanya mengingatkan agar hal-hal seperti itu tidak terjadi.

“Mengingatkan itu wajar-wajar saja, karena saya yang bertanggung jawab di Pemerintahan Melawi ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Panji mengatakan, manakala ada dokumen yang beredar di luar, dirinya tidak melihat kepada dampaknya, namun secara aturan itu dibenarkan atau tidak. Kita juga ingin menganut sistim tranparansi dan segala macam, namun jika memang dibenarkan kenapa tidak.

“Artinya kalau tidak dibenarkan, ya tentu itu harus diingatkan. Tapi tidak juga kita mengatakan bahwa ada bocor dan segala macam. Namun yang kita sayangkan, kita sendiri belum tau apa-apa, eh di luar sudah tau. Nah, ada apa sebenarnya. Kan gitu. Transparan sih, transparan. Tapi aturan tetap harus kita hargai,” ujarnya.

Dia kembali mengingatkan dan mengimbau kepada pegawainya, agar tertiblah baik dari segi administrasi maupun dari segi disiplin.

“Jagalah norma etika sebagai pegawai, dan tertib serta disiplinlah. Jangan semena-mena menyampaikan dokumen ke luar,” pintanya.

(EDi/dd)

 

 

 

 

Related Posts