Ribuan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Untan Daftar Ulang

Daftar Ulang Ribuan Mahasiswa Baru Untan Jalur Mandiri

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Mahasiswa Baru yang diterima melalui jalur Seleksi Mandiri Universitas Tanjungpura (Untan) memadati gedung Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) untuk melakukan daftar ulang.

Menurut Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Untan, Ida Fitria, jumlah mahasiswa baru yang dinyatakan lulus seleksi mandiri sebanyak 4.300 orang, sementara yang melakukan daftar ulang belum diketahui secara pasti angkanya.

“Dari data tersebut terdapat 200 orang mahasiswa yang lolos beasiswa Bidik Misi Untan melalui seleksi jalur mandiri,” jelasnya.

Peserta yang mengikuti  beasiswa bidik misi ini harus memenuhi syarat mempunyai kartu tanda peserta akademik saat mengikuti tes dan surat keterangan tidak mampu dari lurah atau camat tempatnya berasal, dengan disertakan foto keadaan rumah calon mahasiswa.

“Nanti tim survey Untan akan mendatangi rumah tersebut untuk dinilai apakah layak mendapatkan beasiswa bidik misi Untan atau tidak,” ungkapnya.

Daftar ulang seleksi jalur mandiri Untan sudah dibuka sejak tanggal 10 Agustus, dan akan berakhir pada tanggal 19 Agustus 2016 mendatang di gedung BAK Untan.

“Untuk informasi lebih jelasnya mengenai beasiswa bidik misi silahkan menghubungi panitia yang berada di gedung BAK Untan,” pungkasnya.

(Kurniawati/Muhammad)

Related Posts