Pengcab FORKI Sekadau Miliki Program untuk Bina Atlet

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Kabupaten Sekadau, Eko Sulistyo mengatakan, bahwa Forki harus memiliki program kerja yang bertujuan untuk membina atlet.

“Jika ada kompetisi mewakili kabupaten, tentunya sudah siap atletnya dan sekaligus mewakili perguruannya,” ucapnya, Senin (15/8).

Ke depan, Eko juga berharap adanya pelatihan yang dilakukan secara rutin untuk menunjang kemampuan atlet. Sehingga, jika ada pertandingan ataupun kompetisi atletnya sudah siap.

“Sesuai amanah Wakil Bupati, kejuaraan karate bisa menjadi agenda tahunan. Diharapkan juga nantinya dari kecamatan juga bisa mengikuti dan mengikutisertakan atlet-atletnya. Forki juga siap untuk menjadikan kejuaraan menjadi agenda rutin tahunan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengatakan, kejuaraan karate se Kabupaten Sekadau merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolok ukur untuk menilai perkembangan teknik karate di Kabupaten Sekadau. Karate, kata Aloy, sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas dan saling menghormati satu sama lain.

“Melalui kejuaraan akan lebih meningkatkan semangat masyarakat untuk menekuni olahraga yang sduah banyak menyumbangkan nama harum bangsa di pentas Internasional,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan rasa bangganya dan berharap dari kejuaraan karate yang diikuti karateka utusan ranting, sekolah atau perguruan di wilayah Kabupaten Sekadau mampu menciptakan sebuah pola pembinaan olahraga karate yang berkesinambungan. Untuk itu, perlunya keterlibatan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung sehingga melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Kami memberikan apresiasi kepada pengcab forki kabupaten sekadau dan KONI Kabupaten Sekadau yang telah bekerjasama dalam penyelenggaraan event ini,” pungkasnya.

(Yahya/dd)

Related Posts