Presiden Apresiasi DPD Dukung Amnesti Pajak

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Presiden Joko Widodo mengapresiasi dukungan dan komitmen Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terhadap kebijakan pemerintah dalam melaksanakan amnesti pajak untuk mendukung pembangunan.

Presiden Joko Widodo menyampaikan hal itu dalam Pidato di depan Sidang Tahunan MPR yang dipimpin oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, di Jakarta, Selasa (16/8).

“Kita juga berikan apresiasi atas komitmen DPD dalam mendukung kebijakan amnesti pajak, penguatan bank pembangunan daerah dan pengembangan koperasi,” kata Presiden Jokowi pula.

Presiden mengatakan, sejalan dengan upaya negara untuk memperjuangkan aspirasi daerah, DPD RI telah memantapkan peran, tugas, dan fungsinya sesuai amanat konstitusi.

DPD telah berpartisipasi aktif pada penetapan berbagai kebijakan pemerintah yang terkait dengan peningkatan kualitas pemilihan kepala daerah, percepatan pembangunan perbatasan negara, serta perlindungan sosial.

DPD juga ikut mendukung pengembangan ekonomi kreatif hingga penyelesaian masalah kekerasan terhadap anak dan remaja.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Presiden ke-4 RI Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Boediono, dan istri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid.

(Ant/dd)

Related Posts