Rektor Untan: Kemerdekaan, Mari Ratakan Keadilan dan Kesejahteraan

Pontianak, thetanjungpuratimes.comUniversitas Tanjungpura menggelar upacara hari kemerdekaan Indonesia ke-71, Rabu (17/8).

Upacara peringatan detik-detik proklamasi ini digelar di halaman depan kantor Rektorat Untan, dan diikuti segenap civitas akademika Untan serta mahasiswa.

“Kita pahami bahwa Indonesia baru merdeka 71 tahun. Dibandingkan dengan negara-negara maju usia 71 tahun itu belum seberapa,” kata, Rektor Universitas Tanjungpura, Prof. Dr. H Thamrin Usman, DEA yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Kata Rektor, dengan usia bangsa Indonesia yang ke-71 ini sudah seharusnya segenap kalangan membawa bangsa ini menuju negara yang berkembang dan lebih maju di mata dunia.

“Kita ketahui bahwa kualitas sumber daya manusia kita masih rendah, sehingga mari kita bersama-sama meningkatkan sumber daya masyarakat kita tersebut,” ucapnya.

Menurut Rektor, masih banyak yang harus dibenahi oleh bangsa Indonesia, seperti  dalam penguasaan teknologi yang masih kurang serta peningkatan kualitas pendidikan. Tidak hanya itu saja, ditambahkannya, masih ada masyarakat yang belum merasakan kemerdekaan tersebut.

“Mari kita ratakan keadilan, dan kesejahteraan ini, dan itu adalah makna kemerdekaan bagi kami, khususnya kami sebagai unit kerja untuk meningkatkan layanan pendidikan di Kalimantan Barat ini yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Untan, lanjut Rektor, memiliki peranan yang penting dan akan terus meningkatkan kapasitas dan mutu pendidikan bagi generasi muda di Kalbar. Untuk menuju bangsa Indonesia yang lebih baik kedepannya.

(Faisal/dd)

Related Posts