Manfaat Makan Semangka untuk Anak

Thetanjungpuratimes.com-Siapa yang tak suka semangka ? Selain menyegarkan lantaran memiliki kandungan air yang begitu banyak, buah ini juga memiliki manfaat luar biasa.

Misalnya, bagi lelaki dewasa, buah ini bisa merangsang sirkulasi darah, yang secara luas dapat digunakan sebagai obat untuk disfungsi ereksi.

Lantas, bagaimana manfaat semangka bagi anak-anak ? Semangka juga sangat baik diberikan pada anak berusia di atas dua tahun, karena manfaatnya yang beragam.

Berikut sederet manfaat semangka bagi anak-anak seperti dilansir Boldsky.

Manfaat 1
Perlu diperhatikan, usia tepat memberikan semangka pada anak hanya setelah mereka mencapai usia dua tahun. Buah ini dapat membantu anak dalam menjaga keseimbangan air. Terutama, selama kemarau untuk mencegah dehidrasi.

Manfaat 2
Semangka juga mengandung beta karoten dan vitamin A. Anak membutuhkan vitamin seperti untuk kesehatan kulit, penglihatan dan gigi.

Manfaat 3
Nutrisi yang hadir dalam semangka dapat mencegah gangguan penglihatan, masalah jantung dan beberapa masalah kesehatan lainnya dalam jangka panjang.

Manfaat 4
Anak membutuhkan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan magnesium untuk pertumbuhan otot dan fungsi saraf. Semangka menawarkan kedua mineral ini.

Manfaat 5
Semangka juga mengandung vitamin B6, niasin, riboflavin dan tiamin. Vitamin ini diperlukan dalam tahap perkembangan anak.

Manfaat 6
Semangka kaya akan vitamin C. Vitamin ini meningkatkan kekebalan dan membantu tubuh menyerap zat besi dengan baik yang bagus untuk anak-anak.

(suara.com/Muhammad)

Related Posts