187 Calhaj Ketapang di Madinah dalam Kondisi Baik

Panja Komisi VII Yakin Ada Penurunan BPIH

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ketapang, memastikan kondisi 187 calon jemaah haji asal Ketapang dalam kondisi baik.

“Alhamdulillah kondisi jamaah haji kita asal Ketapang yang berada di kloter 11 dalam kondisi sehat semua,” kata Syarifendi, Kepala Kemenag Ketapang, Selasa (23/8).

Kata dia, saat ini calon haji asal Ketapang sudah berada di Madinah dan mulai menjalankan rukun haji. Diakuinya memang sempat ada beberapa calon haji yang mengalami sakit atau kurang sehat, namun saat ini semua sudah bisa diatasi dan dalm keadaan sehat,

“Saat ini dalam kondisi sehat, terlebih ada dua pendamping yang diikut sertakan dalam rombongan jemaah haji baik perwakilan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang maupun dari Kemenag Ketapang,” ujar dia.

Dikatakannya, beberapa hari lalu ada jemaah haji dari Kabupaten Sanggau, yang meninggal dunia karena sakit serta ada tiga orang jamaah haji yang tidak berangkat dari kabupaten Sanggau dan Singkawang.

“Untuk Ketapang Alhamdulillah semuanya berangkat dan sampai saat ini dalam kondisi sehat, apalagi cuaca di Madinah agak bersahabat dengan kondisi paling rendah 17 derajat,” jelasnya.

Dirinya meminta kepada seluruh keluarga jamaah haji khususnya asal Ketapang untuk terus mendoakan para keluarganya dalam melaksanakan ibadah haji serta meminta keluarga jamaah haji untuk tidak menggubris informasi mengenai jamaah haji yang belum jelas kebenaran dan sumber informasinya.

“Kami dari Kemenag tentunya akan selalu memberikan informasi terkini mengenai kondisi para jamaah haji, jadi kami harap pihak keluarga tidak panik dan gegabah jika mendapat informasi yang belum jelas kebenarannya dan sumber informasinya, dan kami meminta pihak keluarga tidak sungkan bertanya kepada kami,” kata dia.

(Ras/dd)

Related Posts