Prajurit Yonmarhanlan XII, Kekuatan Baru Lantamal XII Pontianak

Prajurit Yonmarhanlan XII, Kekuatan Baru Lantamal XII Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Andi Rukman melakukan penyambutan  kedatangan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII di Dermaga Pelabuhan Dwikora, Pontianak, Selasa (23/8).

Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) M. Hari dalam sambutan yang dibacakan Wadan Lantamal XII, bahwa prajurit Marinir sanggup melewati segala rintangan dalam menghadapi situasi dan kondisi di medan tugas yang baru.

“Oleh karena itu kenali lingkungan tempat tugas dan adat istiadat setempat dengan membaur dengan masyarakat, jaga solidaritas dan nama baik korps dan satuan serta jalin solidaritas TNI dan Polri agar terciptanya keharmonisan dalam wilayah kerja,” pintanya.

Selanjutnya, kehadiran Yonmarhanlan XII diharapkan menjadi kekuatan baru dan dapat membantu terwujudnya peningkatan daya tangkal yang tangguh agar mampu menghadapi berbagai bentuk gangguan keamanan di wilayah kerja Lantamal XII Pontianak.

Sebagai kawasan yang memiliki posisi startegis berada di perbatasan langsung dengan negara Malaysia, tambahnya sangat membutuhkan personel yang handal dan tangguh untuk mendukung serta terjamin stabilitas keamanan wilayah provinsi Kalimantan Barat.

Mayor Marinir Abidin selaku Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan XII memimpin langsung prajurit Yonmarhanlan XII yang tiba dengan menggunakan KRI Teluk Gilimanuk – 531.

Turut hadir pada upacara penyambutan tersebut, para Asisten Danlantamal XII, para Kadis/Kasatker Lantamal XII, Perwira, Bintara serta Tamtama Lantamal XII.

(Faisal/dd)

Related Posts