Asma Diduga Kuat Penyebab Meninggalnya Istri Tukul Arwana

Tukul Arwana dan Istrinya Susi

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Almarhumah Susiana, istri komedian Tukul Arwana, dikenal memiliki riwayat penyakit asma. Keluarga maupun orang-orang yang bekerja di rumah mereka sudah mengetahui soal penyakit tersebut.

“Setiap bulan saya memang pasti disuruh beli obat (asma) di (pasar) Pramuka,” ujar Ari, salah satu kerabat yang juga pekerja di rumah Tukul kepada media di rumah duka Jalan Haji Jian, Jakarta Selatan, Selasa (23/8).

Biasanya, jika asmanya kambuh, perempuan 48 tahun itu tak jauh dari inhealer (alat bantu pernapasan untuk penderita asma). Namun, menjelang kepergiannya, Susi tak terlihat sesak atau kambuh.

“Dia nggak ada kambuh atau keluhan apa. Dia cuma bilang kok terasa nggak enak siangnya, minta ke klinik, waktu obatnya ada, ya sudah,” lanjut Ari.

Pulang dari klinik, perempuan yang biasa dipanggil oleh Tukul, Susi “Similikiti” itu masih sempat ke pengajian, lalu setelah magrib berencana pergi dengan Bendel, adik Tukul. Sayangnya, setelah salat magrib Susi tak lagi keluar dari kamarnya, dia ditemukan dalam keadaan terlentang dengan mata terbuka dan badannya sudah dingin.

Ketika dibawa ke rumah sakit, dokter menyatakan Susi telah meninggal satu jam sebelum tiba di rumah sakit.

(Suara/dd)