Bus Pembawa Atlet Peraih Olimpiade Sempat Berhenti Dua Kali

Bus Pembawa Atlet indonesia Peraih Olimpiade

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Bus tingkat atap terbuka yang membawa rombongan atlet-atlet peraih medali Olimpiade Rio 2016 sempat berhenti dua kali di Jalan Jendral Sudirman dan Jalan M.H. Thamrin Jakarta, Rabu (24/8).

Bus milik Pemerintah Kota Bandung bernama Bandros itu membawa pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran peraih medali emas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ketua Umum PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dan sejumlah pejabat di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga turut mengiringi arak-arakan rombongan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 yang berangkat dari kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga menuju Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

Bus Bandros dua kali berhenti untuk menyesuaikan keseimbangan laju bus karena melewati Jalan Sudirman dan Thamrin yang menjadi lokasi proyek jalur Mass Rapid Transit (MRT).

Masyarakat Jakarta yang berada di jalur arak-arakan sepanjang Jendral Sudirman dan Jalan M.H. Thamrin Jakarta ke luar dari kantor mereka dan turun ke jalan untuk menyambut meriah dengan melambaikan bendera Merah-Putih serta memotret dengan telepon seluler mereka.

Arak-arakan atlet peraih medali emas Olimpiade itu juga dikawal komunitas Motor Harley Davidson Indonesia menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta.

Sejumlah personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang mengamankan jalur arak-arakan di Jalan Sudirman, Jalan M.H. Thamrin, dan Jalan Medan Merdeka Barat tampak mengatur warga yang ingin mendekat Bus Bandros untuk menyambut dan memotret pasangan Tontowi/Liliyana.

Pada Selasa (23/8), tim bulu tangkis Indonesia yang mengikuti Olimpiade 2016 Rio mendapatkan sambutan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua DPR RI Ade Komarudin, Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Tono Suratman, Ketua Satlak Prima Achmad Soetjipto, Ketua Umum PB Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Gita Wirjawan, dan sejumlah pengurus cabang olahraga lain.

Pasangan Owi/Butet langsung mengikuti pawai peraih medali Olimpiade 2016 bersama dua atlet angkat besi yaitu Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni sebagai atlet peraih medali perak.

Rombongan pawai periah medali Olimpiade 2016 yang menggunakan bus tingkat atap terbuka Bandros itu dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.

(Ant/dd)

Related Posts