Ronaldo Raih Pemain Terbaik Eropa untuk Kedua Kalinya

Thetanjungpuratimes.com-Cristiano Ronaldo akhirnya terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa untuk kedua kalinya. Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2015/2016 setelah mengalahkan Antoine Griezmann dan rekan setimnya di Real Madrid, Gareth Bale.

Ronaldo memang telah menjadi favorit peraih penghargaan tersebut setelah memimpin Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-11 di musim 2015/2016. Bintang asal Portugal ini mencetak gol kemenangan dalam adu penalti melawan Atletico Madrid di final.

Bintang Real Madrid ini juga meraih trofi di turnamen besar internasionalnya bersama Portugal setelah membawa negaranya menjadi juara di Euro 2016. Di final, Portugal berhasil mengalahkan tuan rumah Prancis.

Bintang berusia 31 tahun itu sebelumnya memenangkan penghargaan tersebut pada musim 2013/2014. Kini Ronaldo menyamai bintang Barcelona Lionel Messi yang juga telah memenangkan penghargaan tersebut untuk kedua kalinya.

Namun Messi musim ini tidak masuk dalam tiga nominasi hasil voting yang dilakukan jurnalis dari anggota UEFA. Bahkan secara mengejutkan Messi tidak masuk empat besar setelah berada di belakang rekan setimnya, Luis Suarez.

Sementara pemain wanita Olympique Lyon Ada Hegerberg dari of Norwegia terpilih sebagai pemain wanita terbaik Eropa.

(Scoresway/suara.com/Muhammad)

Related Posts