Nama Casillas dan Fabregas Dicoret dari Timnas Spanyol

Thetanjungpuratimes.com-Pelatih baru tim nasional Spanyol, Jule Lopetegui, telah menetapkan para pemain yang akan dipimpinnya di dua laga yang akan dihadapi La Furia Roja. Dalam daftar tersebut, Lopetegui tidak menyertakan nama Iker Casillas dan Cesc Fabregas.

Dua nama pemain veteran La Furia Roja itu dicoret oleh Lopetegui. Artinya, Casillas dan Fabregas bakal absen saat Spanyol menghadapi Belgia di laga persahabatan dan Liechtenstein di laga kualifikasi Piala Dunia.

Sebagai gantinya, Lopetegui memanggil pemain muda Atletico Madrid Saul Niguez untuk mengisi posisi Fabregas. Sedangkan untuk mengisi posisi Casillas, penjaga gawang West Ham United, Adrian, diberikan kesempatan.

Meski tidak mensertakan Casillas, Lopetegui mengatakan bahwa hal itu tidak berarti mengakhiri karir internasional eks penjaga gawang Real Madrid tersebut.

“Pembicaraan dengan Iker (Casillas) berlangsung tulus. Antar teman. Keputusan itu diambil setelah kami berbicara empat mata dan menumpahkan pikiran kami,” kata Lopetegui.

“Saya paham pertanyaan itu. Semuannya logis. Iker akan tetap dekat bersama kami,” sambungnya.

Pelatih baru Spanyol itu juga memanggil sejumlah nama yang sebelumnya tidak masuk daftar. Yaitu Diego Costa, Juan Mata dan Javi Martinez.

Berikut daftar pemain yang akan diboyong Lopetegui untuk menghadapi Belgia dan Liechtenstein :

Penjaga Gawang : David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Adrian (West Ham)

Bek : Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique, Sergi Roberto (Barcelona), Javi Martinez (Bayern Munich), Sergio Ramos (Real Madrid), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Gelandang : Sergio Busquets (Barcelona), Saul Niguez, Koke (Atletico Madrid), David Silva (Manchester City), Thiago (Bayern Munich), Juan Mata (Spain).

Striker : Alvaro Morata (Juventus), Vitolo (Sevilla), Lucas Vazquez (Real Madrid), Nolito (Manchester City), Marco Asensio (Real Madrid), Diego Costa (Chelsea), Paco Alcacer (Valencia).

(Soccerway/suara.com/Muhammad)

Related Posts