Warga Simpang Hilir “Geruduk” Kantor DPRD Kayong Utara Tuntut Akses Air Bersih

Kayong utara, thetanjungpuratimes.com – Sejumlah warga Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Kayong Utara, Rabu (31/8) pagi.

Aksi unjuk rasa ini untuk menyuarakan keluhan warga terkait akses air bersih yang hingga kini belum dirasakan masyarakat secara langsung.

“Sebagai wakil rakyat harus bisa merasakan bagaimana penderitaan warga yang tidak pernah merasakan air bersih. Kalau memang benar sebagai wakil rakyat Kayong Utara, kami mengajak DPRD untuk menyuarakan keluhan kami ke kantor Bupati sekarang,” teriak salah satu warga melalui pengeras suara.

Sementara tu, Ketua DPRD M Sukardi saat menemui pengunjuk rasa bersama sejumlah anggota dewan di depan kantor DPRD berusaha menenangkan puluhan warga tersebut.

“Terkait tuntutan bapak dan ibu akan kami tampung dan akan kami bahas. Kalau untuk pergi bersama – sama ke kantor bupati mau saya diskusikan dulu bersama anggota DPRD yang lainnya karena ini lembaga harus mendapatkan persetujuan anggota DPRD lainnya,” terang Sukardi di depan warga yang berdemo.

Mendengar jawaban ketua DPRD itu, sontak puluhan massa  berteriak menyatakan tidak setuju dengan jawaban tersebut

“Tidak perlu, kami yang mengizinkan DPRD untuk ikut bersama kami menyuarakan aspirirasi kami,” teriak masa dibarengi dengan teriakan massa secara serentak.

Saat berita ini dimuat massa masih melakukan aksinya di kantor DPRD Kayong Utara.

(Rizal/dd)

Related Posts