Hadapi Barcelona, Guardiola : “Ini Ujian Berat”

Thetanjungpuratimes.com-Ujian berat akan dihadapi manajer baru Manchester City, Josep Guardiola, di ajang Internasional. Berhasil meloloskan City ke Liga Champions lewat jalur playoff, Guardiola akan menghadapi klub yang pernah dibawanya berjaya, Barcelona.

Berdasarkan hasil pengundian UEFA, Manchester City tergabung di Grup C bersama Barcelona. Selain Barcelona, Celtic FC dan Borussia Monchengladbach juga akan menjadi pesaing The Citizens dalam perebutan tiket ke fase gugur.

Menghadapi klub yang pernah dibawanya berjaya itu, Guardiola tidak menampik rasa khawatirnya. Menurutnya, hingga saat ini Barcelona masih klub terbaik di Eropa.

“Melihat gaya bermain Barcelona, anda bisa lihat perubahan besar yang dibawa Luis Enrique. Mereka akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan,” tukas Guardiola.

“Mereka (Barcelona) adalah tim terbaik, dan ini merupakan ujian berat kami. Kami menerima tantangan ini dan kami harus lihat level permainan kami,” tukasnya lagi.

Selain Barcelona, manajer yang akrab di sapa Pep itu ternyata juga mengkhawatir Borussia Monchengladbach. Klub yang pernah menyulitkannya saat membesut Bayern Munich di tiga musim terakhir.

“Monchengladbach juga membuat saya khawatir. Liga Champions musim ini dimulai di tahap awal dan bukan perempat final. Anda tidak boleh membuat kesalahan,” ujarnya.

(Soccerway/suara.com/Muhammad)

Related Posts