SMAN 3 Batu Ampar Tak Miliki Kepala Sekolah Definitif

Guru Honorer

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Desa Sungai Krawang, Kecamatan Batu Ampar, Antonia mengeluhkan kondisi proses belajar mengajar yang terjadi di SMA Negeri 3 Batu Ampar yang ada di Desa Sungai Krawang.

“Namun kami sangat bersyukur dan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya atas upaya yang telah dilakukan hingga berdiri SMA Negeri 3 di Desa Sungai Krawang yang dapat menampung anak-anak dari Sumber Agung, Desa Sungai Krawang dan Desa Muara Tiga,” jelasnya, Kamis (1/9).

Gedung sekolah, katanya sudah ada di sana, selama ini memang warga sangat membutuhkan adanya SMA di daerah ini. Karena banyak anak-anak tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya karena jarak tempuh yang jauh ke Padang Tikar.

Namun, katanya yang menjadi persoalan sekarang adalah bahwa sampai saat ini tidak ada Kepala Sekolah,  dan tidak ada guru negeri yang mengajar di sekolah tersebut.

Menurutnya, kepala sekolah administratif masih dijabat oleh Kepala Sekolah SD terdekat, karena statusnya Negeri maka kepala sekolahnya harus guru pegawai negeri.

“Kami sangat bersyukur kini telah memiliki sekolah SMA Negeri yang dapat menampung anak-anak kami dari tiga desa terutama. Namun sampai saat ini tidak ada guru negerinya, serta tidak ada kepala sekolahnya,” jelasnya.

Semua guru, tambahnya masih tenaga guru honorer, sehingga dirinya bertanya apakah sekolah SMA Negeri 3 tidak bisa ditempatkan guru negeri minimal untuk mengimbangi guru-guru honor yang ada.

(Faisal/dd)

Related Posts