Tinjau Pembangunan Pasar Tengah, Komisi VI DPR: Jangan Sampai Tidak Ditempati Pedagang

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Komisi enam Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia bidang perdagangan meninjau langsung proses pengerjaan revitalisasi pasar tengah Kota Pontianak, Jumat (2/9).

Rombongan disambut langsung oleh Wakil Wali Kita Pontianak, Edi Rusdi Kamtono besarta jajaran serta staf dari SKPD terkait.

Pelaksana tugas Ketua Komisi VI DPR RI Lili Asjudireja mengatakan awalnya anggaran yang diajukan Wali Kota Pontianak pada Kementerian Perdagangan untuk revitalisasi pasar tengah tersebut adalah Rp300 miliar, namun  pemerintah pusat hanya memberikan Rp60 miliar.

“Mudah mudahan barang kali, ke depan  kita usulkan lebih besar lagi. Sebab Departemen perdagangan targetnya 5 ribu pasar di seluruh Indonesia dalam lima tahun, jadi dalam satu tahun akan ada seribu pasar yang dibangun,” katanya usai meninjau langsung pada lokasi revitalisasi pasar tengah di Jalan Tanjungpura Pontianak.

Dari target tersebut, pihaknya menginginkan penyebaran pasar tersebar secara merata di seluruh indonesia. Namun jangan sampai pasar yang sudah berhasil dibangun tidak ditempati oleh para pedagang.

“Dan yang paling penting jika pasar ini sudah selesai, pedagang yang lama itu harus di kembalikan, jangan sampai nanti sudah jadi di ditempati sama orang lain. Sehingga betul betul bisa kembali dengan tenang,” tambahnya.

Menurutnya Kegiatan revitalisasi yang sedang berjalan, sudah cukup baik. Pihaknya akan tetap mendukung pembangunan revitalisasi pasar tengah tersebut.

“Harapan saya lebih banyak lagi pasar pasar yang seperti ini di bangun di Kalimantan Barat,” ucapnya.

(Agustiandi/dd)

Related Posts