Dua Tahun Perubahan Nama Kabupaten Mempawah Dinilai Belum Serius

Mempawah, thetanjungpuratimes.com-Seketaris Lembaga Konsultasi Pengkajian dan Bantuan Hukum Kabupaten Mempawah, Mohlis Saka, menilai, dua tahun perubahan nama Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah dinilai belum serius. Terlihat masih adanya nama Kabupaten Pontianak di bus DPRD  KB 7613 B.

“Jadi, meskipun ini mungkin hal yang kecil, namun itu terlihat dari masih kurang seriusnya Pemda Mempawah akan perubahan ini,” jelasnya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah harus memberikan contoh, dan lebih serius dalam menanggapi akan perubahan nama Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah.

“Jadi, perubahan nama ini jangan hanya sebatas seremonial, karena tentunnya Pemerintah Daerah harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat, akan semangat perubahan nama ini,”jelasnya.

Mohlis mengatakan, jika dilihat di Kabupaten Mempawah ini, masih ada beberapa nama Kabupaten Pontianak, seperti di kantor BPS maupun di mobil DPRD.

“Seharusnnya, nama yang berkaitan dengan Kabupaten Pontianak, sudah tidak ada lagi. Masa merubah nama di mobil bus DPRD tidak mampu, sedangkan pembangunan malah digalakan,” jelasnya.

Ia mengharapkan, agar perubahan nama Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah ini lebih serius ditindak lanjuti. Apalagi di kawasan Mempawah ini merupakan kawasan perlintasan.

“Jadi, perubahan nama ini harus terus digalakan,” harapnya.

(Hamzah/Muhammad)

Related Posts