Sutarmidji Pimpin Pembongkaran Jembatan

Pontianak, Thetanjungpuratimes.com-Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, memimpin langsung pembongkaran jembatan di sepanjang jalan Gusti Hamzah hingga ke Masjid Syakirin, jalan H Rais A Rahman, Sungai Jawi, pada Sabtu (3/9) pagi. Pembongkaran itu sebagai tindak lanjut rencana penataan jalan paralel dan jembatan di wilayah sepanjang Sungai Jawi tersebut.

“Saya harap jembatan di wilayah Sungai Jawi dan Sungai Raya Dalam selesai disisa kepemimpinan saya yang tersisa kurang lebih dua tahun ini,” ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Ia menargetkan, pembangunan jalan paralel di daerah Sungai Jawi harus selesai sebelum masa jabatannya sebagai Wali Kota habis. Dirinya tidak ingin pekerjaan itu menjadi Pekerjaan Rumah bagi Wali Kota Pontianak yang baru nantinya.

“Dari pengerjaan jalan paralel dan pembangunan jembatan bertahap secara tidak langsung berdampak pada kenaikan taraf ekonomi masyarakat sekitar. Buktinya setelah pengerjaan jalan ini, kini wilayah yang telah dikerjakan semakin ramai,” paparnya.

Midji mengatakan, kedepan akan ada dua ikon Jembatan Sungai Jawi yang akan dibuat. Untuk kawasan sungai juga akan dinormalisasi, karena nantinya wilayah itu akan dibuatkan pintu air. “Untuk pembuatan pintu air mungkin dilakukan Wali Kota baru,” tambahnya.

Selain penataan kawasan diatas, akan ada perencanaan penataan limbah rumah tangga. “Harus dibuatkan pipa besar. Dengan begitu saluran limbah rumah tangga tidak langsung masuk ke sungai,” pungkasnya.

(Agustiandi/Muhammad)

Related Posts