Oknum Guru SDN 07 Selakau Dilaporkan Atas Dugaan Pencabulan

Pencabulan Anak

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Oknum guru berinisial JM dari SDN 07 Sungai Daun, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas dilaporkan salah satu orangtua korban Sanodi di Polres Sambas dengan dugaan pencabulan.

Pelaporan itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Sambas AKP Eko Mardiyanto yang mengatakan pelaku sudah ditangkap pada hari Sabtu (5/7) pada sore hari. Pelaku diduga telah melakukan pencabulan pada siswa di bawah umur yang masih berusia 13 tahun.

Kata dia, perbuatan cabul tersebut dilakukan sebanyak tiga kali yaitu pada awal bulan Agustus 2016 (sebelum 17 agustus) sekira jam 09.00 WIB pada saat jam istirahat sekolah.

“Pelaku melakukan tindakan tersebut di ruangan dapur SDN 07. Kemudian pencabulan yang kedua yaitu pada Jumat 19 Agustus yang lalu sekitar jam sembilan pagi pada saat kegiatan olahraga yang dilakukan di wc di sekolah yang sama,” kata Kasat di Sambas, Senin (5/9).

Lalu lanjut Eko, perbuatan cabul yang ketiga dilakukan terlapor pada Jumat 26 Agustus saat kegiatan olahraga dan dilakukan di wc yang sama.

“Pelaku ketika itu mengajak korban ke wc dan setelah di wc tersebut korban diciumi, dipegang payudaranya dan dipegang kemaluannya. Atas perbuatan tersebut orang tua korban tidak terima, dan melaporkan ke pihak Kepolisian,” kata Eko.

Pelaku, lanjut dia sudah ditahan dan akan dijerat dengan Undang-Undang nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

(Gindra/dd)

Related Posts