Kepala Dinas Sosial Kubu Raya Akui Tak Tahu Peristiwa Kebakaran di Kuala Dua

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kubu Raya, Nursyam Ibrahim mengaku tidak mengetahui adanya musibah kebakaran yang menghanguskan delapan rumah di desa Kuala Dua, Selasa pagi tadi.

“Saya belum mengetahui adanya kebakaran di desa Kuala Dua, saat ini saya sedang berada di luar, kemungkinan kepala bidang saya mengetahui jika ada musibah kebakaran,” katanya ketika dihubungi, Selasa (7/9).

Biasanya, kata Nursyam jika ada kejadian kebakaran di Kubu Raya, kepala desa pasti ada menghubungi dirinya, namun sampai saat ini tidak ada kepala desa yang mengubungi Nursyam.

Seperti biasa, kata Nursyam jika ada musibah seperti kebakaran, dan banjir, pihaknya tetap menyalurkan bantuan kepada para korban seperti beras, makanan kaleng dan selimut.

“Bantuan itu adalah untuk tanggap darurat bencana yang di drop oleh pemerintah provinsi untuk Kubu Raya untuk dipersiapkan terhadap warga yang menjadi korban bencana,” sebutnya.

Namun tambahnya, stok bantuan untuk tanggap darurat bencana yang ada mengalami kekosongan lantaran banyaknya musibah yang terjadi di Kubu Raya seperti musibah banjir yang terjadi kemarin, sehingga pada minggu lalu pihaknya telah meminta kepada provinsi untuk segera menambah stok bantuan.

“Belum saya cek apakah bantuan untuk tanggap darurat bencana dari provinsi sudah kembali di stok ke Kubu Raya, nanti saya cek lagi ya,” pungkasnya.

(Faisal/dd)

Related Posts