Jelang Idul Adha, Harga Daging di Pontianak Masih Normal

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Empat hari sebelum hari raya Idul Adha, harga daging sapi di Pasar tradisional Flamboyan di Kota Pontianak masih terpantau normal.

Menurut Sutiah Penasehat Asosiasi Pedagang Daging sapi Pasar Flamboyan Kota Pontianak mengatakan saat ini daging masih dikisaran harga Rp125 ribu.

Menurutnya jumlah pembeli daging sapi pada lebaran haji sedikit berkurang dibanding jumlah pembeli disaat lebaran  Idul Fitri.

“Untuk lebaran haji pembeli agak berkurang daripada lebaran idul fitri, karena kebanyakan orang dapat bagi bagi daging kurban,” ujarnya saat ditemui di lapak daging miliknya, Rabu (7/9).

Sutiah mengatakan untuk pasokan sampai saat ini diperkirakan akan aman. Hanya saja yang menjadi kekhawatirannya adalah masuknya daging sapi dari luar yang ilegal.

Dirinya yang juga menyumplai daging ke Mega Mall tersebut mengatakan pernah mengetahui beberapa waktu yang lalu sebanyak satu ton daging sapi disita oleh petugas karena diketahui daging tersebut ilegal.

“Tapi daging kita aman, sudah teruji, sudah ada label halal jugakan,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan tips singkat dalam memilih daging yang baik. “Beda dagingnya dengan daging ilegal, kalau daging tidak baik tu dagingnya basah, kan mulanya beku, jadi hilang bekunya, airnya netes,” pungkasnya.

(Agustiandi/dd)

Related Posts