Yorrys Yakin PDIP Deklarasi Dukung Ahok

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Politikus Golkar Yorrys Raweyai meyakini Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan segera mendeklarasikan dukungannya terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju sebagai calon petahana di Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Kalau tidak hari ini, atau besok, PDIP akan umumkan bahwa yang akan dampingi Ahok adalah Djarot. PDIP akan deklarasikan dukungan ke Ahok,” ujar Yorrys kepada wartawan di sela acara penyerahan 52 hewan kurban tahap I dari DPP Partai Golkar kepada masyarakat, di Jakarta, Kamis (8/9).

Yorrys mengatakan sejauh ini tiga partai pendukung Ahok yakni Nasdem, Hanura dan Golkar menyerahkan keputusan penunjukkan calon Wakil Gubernur pendamping kepada Ahok sendiri.

Belakangan Ahok telah bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meminta ijin agar Djarot kembali mendampinginya di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Yorrys mengatakan berdasarkan informasi terkini, PDIP telah bersedia merestui Djarot kembali mendampingi Ahok.

“Hampir pasti bahwa beliau (Ahok) akan berpasangan dengan pak Djarot. Kita dapat berita yang terakhir dan akan dideklarasikan besok,” jelas Yorrys.

(Ant/dd)

Related Posts