Portugal Ditaklukkan Swiss, Pelatih : Lupakan Euro

Thetanjungpuratimes.com-Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, meminta skuatnya untuk melupakan sukses mereka di Euro 2016 jika ingin lolos ke Piala Dunia 2018. Hal itu dikatakan Santos setelah Portugal dikalahkan oleh Swiss di babak kualifikasi.

Portugal memenangkan trofi internasional besar pertamanya usai mengalahkan Prancis 1-0 lewat perpanjang waktu di final Euro. Namun mereka menelan kekalahan di laga pertama kompetitif mereka setelah sukses tersebut, setelah dikalahkan Swiss 2-0.

Gol dari Breel Embolo dan Admir Mehmedi membuat Swiss mengamankan tiga poin di St Jakob-Park. Hasil tersebut juga sekaligus mengakhiri pencapaian Santos 14 kali pertandingan kompetitif tanpa kekalahan sejak melatih Portugal dari September 2014.

“Kami memulai pertandingan dengan baik, kami mendominasi 15, 20 menit pertama tapi kemudian kami terpesona [oleh pemain Swiss] dan sedikit pragmatis,” kata Santos kepada RTP. “Kami kebobolan di satu-satunya waktu saat Swiss dekat dengan gawang kami.”

“Setelah itu kami melangkah kembali dan memungkinkan mereka untuk memenangkan pertempuran individu – kejuaraan Eropa harus dilupakan. Kami tidak sekuat seperti yang kami biasanya. Kami berada dalam kualifikasi dan seperti itu tidak dapat terjadi.”

(Scoresway/suara.com/Muhammad)

Related Posts