Mahasiswa FEB Untan Ikut Seminar Pembuatan Laporan Keuangan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak mengikuti seminar bertema mempelajari pelaporan keuangan yang dilaporkan ke negara-negara. Dengan pemateri dari dosen UNITAR, Malaysia.

Dekan Fakultas Teknologi Bisnis dan Akuntansi, UNITAR, Prof Dr Susela Devi K Suppiah, memberikan materi dalam seminar tersebut.

“Mengingat untuk membuat pelaporan keuangan yang diinformasikan ke semua negara bukan hal yang mudah,” jelasnya saat ditemui usai memberikan materi di ruang sidang FEB Untan, pada Kamis (8/9) siang.

Selain itu, untuk memahami hal tersebut, mahasiswa yang membuat pelaporan sudah tentu harus memahaminya, supaya mereka mampu membuat laporan tersebut dengan baik. “Pelaporan ini sangat rumit,” ungkapnya.

Menurut Susela, seminar ini bertujuan agar para dosen memberikan materi pelaporan ini kepada mahasiswa dengan cara yang mudah dipahami.

“Karena tahun ini Malaysia sudah menggunakan materi laporan keuangan yang diinformasikan ke setiap negara, terhitung mulai bulan September Tahun 2016 di seluruh Universitas Negeri di Malaysia, bahkan di dunia,” jelasnya.

Susela berharap, mahasiswa mampu lebih paham bagaimana membuat pengelolaan keuangan serta lebih mudah mendapatkan pekerjaan jika mereka memahami mengenai pelaporan keuangan ini.

Sedangkan Kepala Bagian Informasi Teknologi UNITAR, Dr Sagaya Amalathas, menambahkan, laporan tersebut banyak digunakan untuk berbagai bidang.

“Tidak hanya untuk laporan keuangan ke negara saja, tetapi bisa juga untuk perusahaan dan online shop,” pungkasnya.

(Kurniawati/Muhammad)

Related Posts