Pemkot Pontianak Bakal Berlakukan Jam Malam Bagi Pelajar

Pontianak, thetanjungpuratimes.comPemerintah Kota Pontianak  mewacanakan pemberlakukan jam malam bagi pelajar SMP-SMA sederajat di Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan rencana tersebut guna untuk mengantisipasi, dan menekan angka kenakalan remaja dari maraknya peredaran narkoba dan sejenisnya yang salah satu sasaranya adalah para pelajar.

Selain itu dimaksudkan juga untuk mengantisipasi kasus prostitusi online yang saat ini marak dibicarakan.

“Nanti kalau perlu pemkot akan menerapkan jam malam bagi para pelajar sekolah,” tegas Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Sabtu (10/9).

Nantinya menurut Midji, dalam penerapannya pihaknya akan menyisir dan merazia  tempat-tempat potensial yang menjadi tongkrongan para pelajar pada jam malam itu, seperti warnet, warung kopi, kafe, dan tempat tempat hiburan lainnya.

“Warnet dan tempat lain, akan dirazia jika ditemui pelajar pada saat jam malam yang telah ditetapkan, maka pihaknya akan  mengambil tindakan pemanggilan orangtuanya, dan bila perlu beasiswanya akan dicabut,” tegasnya.

Dengan akan diberlakukannya jam malam bagi para pelajar SMP dan SMA di Kota Pontanak ini ke depannya Sutarmidji berharap agar seluruh masyarakat khususnya pihak sekolah dan para orangtua dapat mendukung penuh kebijakan yang dibuat pemerintah. Karena menurutnya semua ini demi keselamatan para pelajar yang ada di Kota Pontianak itu sendiri.

Karena itulah dirinya menegaskan tidak akan segan untuk mencabut bantuan sekolah gratis bagi para pelajar yang di dapati melawan peraturan tanpa adanya alasan yang jelas.

(Agustiandi/dd)

Related Posts