Usai Makan Daging, Disarankan Minum Teh Hijau atau Jahe

thetanjungpuratimes.com РWas-was kolesterol naik saat konsumsi sajian berbahan daging pada hari raya Idul Adha ini? Kini Anda tak perlu khawatir masalah kesehatan akan mengintai usai menyantap menu olahan daging.

Dilansir Livestrong, ada beberapa jenis minuman yang dapat menurunkan kolesterol jahat secara alami. Pertama adalah teh hijau. Minuman satu ini dikenal akan kandungan antioksidannya yang tinggi.

Studi yang dilakukan University of Maryland Medical Center menemukan manfaat teh hijau yang dapat menurunkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat dari dalam tubuh.

Kabar baiknya lagi, teh hijau juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL, yang menyapu kolesterol jahat dari arteri Anda.

Selain teh hijau, teh jahe juga telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai masalah kesehatan seperti mual dan diare.

Studi sebelumnya juga menunjukkan bahwa jahe juga dapat membantu menurunkan kolesterol dan mencegah aterosklerosis.

Bahkan, studi yang dilakukan University of Maryland Medical Center merekomendasikan konsumsi jahe minimal 4 gram yang dicampur dalam teh untuk menyeimbangkan efek dari konsumsi menu berbahan daging.

Nah, jika Anda menyimpan buah jeruk di rumah, Anda bisa mengolahnya menjadi jus. Mengonsumsi dua gelas jus jeruk saat perut kosong merupakan langkah tepat untuk menurunkan kolesterol.

Jus jeruk dapat membantu mempertahankan kadar normal kolesterol sehingga dapat membuat aliran darah kembali normal. Selamat mencoba!

(Suara/dd)

Related Posts