Yonif Rider Khusus 644/Wls Borong Piala Maraton

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Batalyon Rider Khusus 644/Walet Sakti menuai prestasi yang sangat baik, akhir pekan lalu.

Pasalnya hampir seluruh piala dari kegiatan lomba maraton 10 Km yang diadakan Komiti Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupate Kapuas Hulu dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke 33, Sabtu (10/9), dimenangkan korps TNI-AD tersebut.

Kegiatan maraton ini sendiri dilepas oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero dan Ketua KONI Kapuas Hulu, Hairudin di Lapangan Sepak Bola Uncak Kapuas.

Komandan Kompi A, Batalyon Inf Rider Khusus 644/Wls, Kapten Inf Alfian mengatakan, pihaknya sangat senang dapat terlibat langsung dalam kegiatan olah raga, apalagi membaur dengan masyarakat Kapuas Hulu dalam kegiatan peringatan Haornas ke 33. Ia juga mengaku bangga karena personil batalyonnya berhasil jadi pemenang pada lomba maraton tersebut.

“Kami bangga dengan prestasi yang didapat, ada beberapa peronil yang juara maraton pria 10 Km,” ujarnya, Senin (12/9).

Dipaparkan Alfian, pada lomba maraton tersebut ada juara pertama Prada Maikel, jara kedua Prada Sirnawan, juara ketiga Prada Mariadi, juara lima Prada Marzuki, juara enam Prada Samsul Rizal, juara ketujuh Prada Andi Hubnawan, juara kedelapan Prada Laode Kasman dan juara kesepuluh Prada Agus Tiadi. Sementara untuk juara empat dan sembilan diraih perserta diluar Yonif 64/Wls.

“Juara empatnya Rifki anak SMU Madrasah, sementara juara sembilan diraih Praka Wardianton dari Kodim 1206/Psb,” ungkapnya.

Tak luput, Alfian menuturkan apresiasinya pada Pemkab Kapuas Hulu dan KONI Kapuas Hulu yang telah melibatkan pihak Batalyon 644/Wls pada kegiatan maraton. Alfian pun menegaskan, pihaknya akan selalu membuka diri untuk masyarakat dan insatansi pemerintahan.

“Karena prinsipnya TNI-AD itu dari rakyat untuk rakyat,” imbuhnya.

(yohanes/dd)

Related Posts