DAU Ditunda, Pemkab Kubu Raya Pastikan Gaji Pegawai Aman

Ilustrasi Pemotongan Anggaran

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Pemerintahan pusat, melalui Kementerian Keuangan telah mengirimkan surat kepada seluruh daerah di Indonesia terkait dengan penundaan pencairan Dana Alokasi Umum (DAU).

Plt. Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo, Rabu (14/9) pagi di Sungai Raya, menyebut penundaan DAU dari kementerian Keuangan untuk Kubu Raya sebesar Rp57 miliar.

“Dengan adanya penundaan DAU kita akan menyesuaikan, dan kita juga telah menginstruksikan kepada SKPD untuk merasionalisasi kembali,” kata dia.

Menurut dia, cara merasionalisasinya adalah menunda kegiatan yang tidak terlalu penting untuk dan dilaksanakan pada tahun 2017 saja.

Satuan Kerja Perangkat Daerah sendiri, tambah Odang sudah melakukan rasionalisasi dan  selanjutnya akan dimasukkan ke DPRD untuk dibahas bersama Pansus dengan TAPD, sekaligus juga nanti melakukan pembahasan perubahan anggaran.

“Penundaan DAU saya jamin tidak akan ada pengaruhnya bagi gaji para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kubu Raya. Sudah kita kunci untuk gaji PNS aman hingga bulan Desember mendatang,” ucapnya.

(Faisal/dd)

Related Posts