Polres Sekadau Terus Cegah ‘Gesekan’ di Masyarakat

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Kabupaten Sekadau merupakan salah satu daerah yang relatif kondusif di Kalimantan Barat. Hal ini terlihat dari jumlah kasus yang ditangani oleh Polres Sekadau tidak lebih dari 10 kasus perbulannya.

Kendati begitu, masyarakat tetap diminta untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Oon Sudarman mengatakan, Sekadau merupakan salah satu daerah yang masih aman di tingkat Kalimantan Barat. Hal itu dibuktikan dengan jumlah kasus yang tidak lebih dari 10 kasus setiap bulannya.

“Setiap bulan hanya ada enam kasus bahkan ada yang nihil,” ujarnya ketika ditemui, Sabtu (17/9).

Ia mengatakan, meski ada gesekan yang terjadi di masyarakat hal itu bisa teratasi. Hal ini, kata dia, untuk mencegah terjadinya gesekan yang meluas di masyarakat.

“Kami selalu mengimbau kepada masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban agar selalu kondusif,” imbaunya.

Mengenai semakin maraknya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), ia juga meminta masyarakat agar tidak membakar terlalu luas. Sebab, karhutla tersebut dapat mengakibatkan asap yang akan berdampak pada kesehatan dan lingkungan.

Adapun jumlah bhabinkamtibamas Polres Sekadau sebanyak 33 personel dan jumlah anggota Polres Sekadau mencapai 314 personel. Sebanyak 33 personel bhabinkamtibmas tersebut menangani sebanyak 87 desa di Kabupaten Sekadau. Ia mengatakan, satu orang bhabinkamtibmas bisa merangkap dua hingga tiga desa.

“Bhabinkamtibmas adalah mitra masyarakat. Mereka nantinya akan memberikan solusi tentang permasalahan yang ada ditengah masyarakat,” tandasnya.

(Yahya/dd)

Related Posts