6 Kilo Sabu dan 39 Ribu Butir Ekstasi Masuk dari Perbatasan Sambas-Malaysia

Pontianak, thetanjungpuratimes.com-Polda Kalbar mengamankan dua tersangka narkoba, Ruston Nawawi alias Ujang bin Sahilan dan Deni Nurdiansyah alias Denny bin Armayadi.

Kedua tersangka narkoba warga Pontianak ini ditangkap di wilayah perbatasan Sambas-Malaysia di Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, pada Senin (27/6/2016) sekira pukul 08.30 WIB.

Dari tangan kedua tersangka polisi berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 6,46 Kg yang dikemas dalam kantong plastik, serta 39,730 butir pil happy five yang dibungkus dalam plastik merah.

Barang haram itu disembunyikan kedua tersangka di dalam speaker mobil yang ada di bagasi belakang Nissan X Trail nomor polisi KB 1464 AL milik tersangka.

Kapolda Kalbar, Inspektur Jenderal Polisi Musyafak, dalam konferensi persnya di Mapolda Kalbar, Rabu (29/6/2016) pagi, menjelaskan, berdasarkan pengakuan kedua tersangka, mereka hanya kurir yang mendapatkan upah dari bandar narkoba sebesar Rp50 juta apabila mereka berhasil memasukkan barang haram narkoba tersebut ke Indonesia.

“Kedua tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat (2) dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun, atau pasal 114 ayat 2 dengan ancaman hukuman mati, penjara seumur hidup, dan penjara minimal enam tahun maksimal 10 tahun, atau pasal 115 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun, UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar Kapolda Kalbar.

(Faisal/Muhammad)

Related Posts