‘Angkuts’ Karya Anak Muda Lokal Pontianak Torehkan Prestasi Nasional

Pontianak, thetanjungpuratimes.com-PT. Angkuts Indonesia yang digagas oleh Mahasiswa Untan, mendapatkan juara tiga dalam ajang ‘Sosio Digi Leader 2016’ di Jakarta.

Marketing Division, Uthamy Ayuningrum, ketika dihubungi, Minggu (18/9) mengatakan, setiap karya yang diperlombakan itu merupakan nilai dari orisinalitas ide, penyampaian presentasi dan perkembangan aplikasi.

“Karena apa yang kami buat sesuai dengan temanya jadi kami ikut kegiatan ini,” ucap dia.

Dikatakan dia, yang mengikuti lomba adalah peserta yang berasal dari Bandung, Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Salatiga dan Semarang.

Uthamy menceritakan pada tahap awal ada 233 tim yang memasukkan ide, setelah itu masuk seleksi pertama 50 besar.

“Setelah itu presentasi dihadapan tiga orang juri setelah 50 besar disaring lagi menjadi 20, setelah 20 ada beberapa program yang diikuti, ada booth camp satu minggu, ada mentoring dan internship program (tiga minggu) lalu pada tanggal 15 masuk grand final, persentasi lagi lalu masuk 10 besar dan hingga meraih juara ke tiga,” jelasnya.

Uthamy punya target mengembangkan ‘Angkuts’ menjadi menjadi lebih baik agar dapat digunakan dan membantu masyarakat Kota Pontianak dalam mengatasi masalah sampah khususnya dan terus mengembangkan fitur lain juga.

Dirinya juga berharap semoga dengan adanya ajang ini ‘Angkuts’ dapat lebih bermanfaat dan terus digunakan oleh masyarakat Kota Pontianak.

“Untuk anak muda Pontianak terus ikut andil dalam memberikan solusi bagi masyarakat.  Kalau belum bisa melakukan hal yang kecil dan berkelanjutan. Berani mencoba dan ide-ide yang ada jangan hanya disimpan tetapi diwujudkan dalam tindakan,” pungkasnya.

(Kurnia/dd)

Related Posts