Jurnalis Kalbar Bakal Gelar Dialog Tentang Amnesti Pajak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Jurnalis di Kalimantan Barat yang tergabung dalam Forum Jurnalis Ekonomi Khatulistiwa (Fojekha) akan menggelar dialog tentang tepat sasaran dari amnesti pajak di Pontianak, Kamis (22/9).

Menurut Sekretaris Fojekha Nina Soraya di Pontianak, Rabu, kegiatan itu digelar sebagai upaya untuk mengetahui diantaranya sejauh mana optimalisasi amnesti pajak di Kalbar.

“Program amnesti pajak pelu kesepahaman semua pihak. Sekat-sekat yang saat ini masih muncul perlu dihilangkan salah satunya dengan dialog tersebut agar program dengan tujuan akhir adalah pembangunan dan pemerataan di Indonesia terwujudkan,” ujar Nina yang juga redaktur ekonomi di Tribun Pontianak itu.

Nina mengatakan dalam dialog nanti narasumber yang diundang Direktur Eksekutif Center of Indonesia Tax Analysis Yustinus Prastowo.

“Pak Yustinus termasuk yang dimintai pendapat pemerintah tentang program amnesti pajak. Sehingga informasi atau hal yang masih belum jelas soal amnesti pajak melalui dialog nanti adalah momen tepat kita untak lebih paham,” kata dia.

Ia menambahkan panitia juga akan menghadirkan Kepala Kanwil Pajak Kalbar Slamet Sutantyo yang akan menjelaskan tentang kondisi amnesti pajak dan dampaknya bagi pembangunan Kalbar.

“Selain itu, Fojekha juga mengundang Mansyur, pengusaha properti yang sudah mengikuti program amnesti pajak serta perwakilan dari Bank Mandiri selaku bank penerima dana repatriasi,” ujar dia.

Ia memaparkan sementara untuk peserta yang akan hadir yakni dari asosiasi, perusahaan, pelaku usaha, media, kalangan pemerintah serta swasta.

“Diharapkan akan ada masukan serta solusi sehingga program amnesti pajak tepat sasaran baik wajib pajak maupun pemanfaatannya,” kata dia.

Dalam dialog itu, Fojekha bekerja sama dengan Kantor Berita Antara Biro Kalbar dan didukung Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Kalba.

(ant/dd)

Related Posts