Menteri Keuangan : Banyak sektor yang dapat dikembangkan untuk perekonomian Indonesia

Jakarta, thetanjungpuratimes.com-Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai Indonesia memiliki banyak sektor yang dapat dikembangkan untuk mengembangkan perekonomian di Indonesia lebih baik. Salah satunya adalah infrastruktur.

Namun, pihaknya juga mengingatkan pemerintah agar sektor ekonomi kreatif dan pariwisata juga harus dikembangkan. Karena, dua sektor ini memiliki potensi yang besar untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Kita memiliki potensi wisata yang besar dan menarik bagi turis. Di sana juga bisa dikembangkan ekonomi kreatifnya. Jadi bisa memberikan banyak nilai tambah,” kata Sri di gedung Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2016).

Selain pariwisata dan ekonomi kreatif, lanjut Sri, sektor manifaktur juga harus dikembangkan. Meski, sektor ini belum mengalami pertumbuhan yang signifikan, namun sektor ini bisa menghasilkan tenaga kerja yang banyak dalam jangka panjang.

“Kalau serius dikembangkan, ini bisa menyerap tenaga kerja dengan signifikan dalam jangka panjang. Bisa membuka lapangan pekerjaan. Jadi memang harus digarap dengan serius,” katanya.

Guna mengembangkan sektor-sektor tersebut, pihaknya meminta kepada pemerintah untuk menggandeng swasta agar perkembangannya bisa berjalan dengan baik.

“Bukan hanya di pusat saja, tapi terutama di daerah-daerah di Indonesia,” tegasnya.

(suara.com/Muhammad)

Related Posts