KNPI Sekadau Gelar Musda Pergantian Pengurus

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda  Indonesia (KNPI) Kabupaten Sekadau, Kamis ( 22/9) melaksanakan Musyawarah Daerah untuk memilih ketua dan penyegaran pengurus dengan massa jabatan 2016-2019 di aula Vinca Hotel Borneo Sekadau.

Musda dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau,Aloysius dan dihadiri sejumlah pengurus DPW KNPI Kalimantan Barat serta pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Sekadau.

Ketua DPD KNPI Priode 2010-2013, Sunardi dalam sambutannya mengatakan, di dalam kepengurusan KNPI pusat beberapa waktu lalu terjadi perpecahan dan dualisme kepemimpinan yang berimbas kepada struktur KNPI di daerah.

“Namun permasalahan dapat diselesaikan dan KNPI menjadi satu,” ujar Sunardi.

Pemuda dikatakan Sunardi, adalah agen pembangunan dan melalui pemuda generasi bangsa dapat berlangsung untuk kemajuan melalui pemuda diharapkan dapat membangun Kabupaten Sekadau.

“Ketua KNPI terpilih dalam Musda dapat membawa organisasi lebih baik dan menunjukan eksistensi di masyarakat diharapkan KNPI juga memperhatikan permasalahan Narkotika yang dapat merusak generasi dan pemuda bangsa,” papar dia.

Nursaid, Wakil ketua bidang Politik Hukum dan Ham DPW KNPI Kalbar dalam sambutannya menyatakan, bahwa saat ini hampir semua DPD KNPI di provinsi Kalimantan Barat sudah melaksanakan Musda dan diharapkan melalui Musda adanya reorganisasi untuk membawa KNPI lebih maju.

“Saat ini, permasalahan pemuda cukup komplit berbagai tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara kepada pemuda sangat besar mulai dari terorisme, narkotika dan kerusakan moral generasi bangsa,” ungkapnya.

(Yahya/dd)

Related Posts